Wednesday 28 October 2009

KEMIRI

Kemiri..

Kemiri adalah sebuah kecamatan/wilayah kecil dari Kab,Purworejo.Jawa tengah.Indonesia.Terletak diwilayah bagian barat yaitu utara kutoarjo ,dan sebelah baratnya adalah kecamatan pituruh,,sementara sebelah utara kec.kemiri yaitu desa Bruno.
Gambar dibawah ini adalah peta hasil pencarian dari mbah geogle map;
Anda klik kan anak panah ke barat dan akan ditemukan kata kemiri kemudian besarkan dengan mengeklik tanda plus akan terlihat jelas alam kemiri yg alami dengan persawahan,,sedangkan sebelah utara kemiri merupakan kawasan perbukitan yg indah dan nyaman.



Lihat Peta Lebih Besar



Daerah kemiri merupakan Kawasan dataran rendah disbelah selatan sedangkan disebelah utaranya adalah kawasan perbukitan yg nyaman aman,tentram n damai.

Dikota kecil ini aku dibesarkan,,tepatnya didesa bedono kluwung yang terletak disebelah timur kecamatan kemiri,desa bedono Kluwung dikelilingi oleh desa2 tetangga;
diantaranya: Desa kalimeneng dibarat daya
Desa Sidodadi diutaranya
Desa Bedono Pageron di timur
Sementara ditenggaranya Desa wirun +Desa Tepus wetan yg merupakan batas wilayah kecamatan kemiri dan kec.kutoarjo yg berbatasan dengan sawah.

Mandi di Sungai Saluran Waduk wadaslintang
Melihat poto tetanggaku difacebook mengingatkan aku masa th 90an kalo tidak salah..waktu itu umurku masih 10 thn..ini gambarnya sekitar desaku:



Ssebelomnya minta   maafpada yg punya gambar,,ngk minta ijin,,tapi mudah2 an seneng deh jadi terkenal nih anak.

 Sungai ini merupakan sungai buatan yaitu bersumber dari waduk wadaslintang dari daerah kab.wonosobo,,waduk ini selesai dibangun lebih kurang th 90 an,,aku tidak begitu inget,,tapi aku masih inget saat ayahku masih menjadi sopir truk n tiap hari membawa batu dan pasir untuk pembangunan sungai ini n aku terkadang ikut ayahku..



Kalo mau melihat aku bugil disini kembali aja ke th 90an pasti lihat aku sedang bugil mandi disini,,.

Disebelah sungai ini ada jembatan yg tinggi pagarnya lebih kurang 1 meter..dari atas pagar jembatan itu aku loncat /salto dan aku pamer dengan keadaan bugil, pamer pada semua bahwa aku bisa salto seperti gaya turtles/  kura kura ninja yg populer pada jamanku dulu,haaaaahahhah.tersenyum sendiri klo keinget dulu.

Awal sungai ini mengalir begitu jernih airnya ,uang receh Rp 100 pun akan kelihatan klo jatuh didalamnya, dengan kedalaman lebih kurang 2 meter, lebar lebih kurang 7 meteran sungai ini sebetulnya bahaya banget untuk mandi manda oleh anak2 sepertiku pada waktu itu,apalagi dikala airnya pasang,,

 Disungai ini telah bnyk yg menjadi korban trhanyut aruss sungai,,tapi karena kenakalan anak2 kami tidak menghiraukanya,,disini aku belajar kehidupan dalam berenang..mungkin berenang disini bisa mengajar kita bahwa kita tidak bisa menghalang arus sungai,,,namun setidanya aku bisa berenang di arusnya.mungkin itu pelajaran hidup yg aku dapat dlm menjalani kehidupan ini.

Biasanya aku mandi sepulang dari sekolah pas matahari panas2 panasnya..sambil menyelam aku sambil nyari udang karena sungai ini bnyk udang ditepi tepinya..klo dapet aku jemurr dalam panas udangnya n aku tinggal mandi..setelah dah bosen mandi kulihat udangnya n udah kering n makan ama temen2...manis rasanya..hehheh,,ngragas banget,,,sambil berjemur matahari karena lamanya berendam disungai tangan sampai nampak putih n berkerut,,n setelah berjemur kayak turis jadilah aku bener2 wong ndeso/anak desa hitam legam rambut merah/mata merah dan setelah sore akupun pulang dengan disambut mama ku dengan sandal japit ditangan siap siap menghajar aku karena dari bodiku udah tau klo aku mandi dikali,,karena mamaku ngk memperbolehkan sama sekali mandi dikali disebabkan bnyk yg telah menjadi korban

No comments:

Post a Comment

Silahkan Komentar disini